Iklan
jump to navigation

Modifikasi Stang Karisma, Bentuk Dudukan Stang setelah Disambung dengan Dudukan Stang Xride 10 Oktober 2016

Posted by adhyg13 in Karisma (Si Semut).
Tags: , , ,
trackback

Assalamualaikum . . . wr wb . . .

Apa kabar Semuanya, senang sekali akhirnya bisa mengisi blog ini dengan artikel baru setelah sekian lama terbengkalai tanpa update. Semoga mulai saat ini blog ini akan lebih sering terisi artikel-artikel baru yang bermanfaat untuk semua pembaca blog l2 super. :mrgreen:

Artikel lama tentang si Semut menjadi penopang blog ini tetap ada, salah satunya tentang modifikasi dudukan stang si semut yang saya rubah menggunakan dudukan stang motor xride. Beberapa waktu lalu ada pembaca yang menanyakan seperti apa perubahan yang saya lakukan pada si semut secara lebih detail. Nah, kebetulan saat sedang beres-beres barang lama si Semut dudukan stang yang dulu saya gunakan ternyata masih ada dan belum dijual.

img_20160816_095807

Seperti apa modifikasi dudukan si Semut agar bisa menggunakan stang telanjang, monggo disimak brot . . . .

Pertama-tama potong dudukan stang asli motor, pada prinsipnya cara ini bisa dipakai pada semua jenis motor. Kemudian potong juga dudukan stang xride yang akan digunakan. Sambung kedua potongan dudukan tersebut, potongan dudukan stang asli diambil bagian bawah sedangkan dudukan stang xride diambil bagian atasnya. Lakukan penyesuaian sampai kedua potongan dudukan pas. Kemudian las secara melingkar sambungan dudukan stang atas dan bawah. Selesai . . .

Mudah bukan? Tapi perlu diingat hati-hati saat akan memotong dudukan asli dan dudukan satang xride. Pemotongan diusahakan jangan sampai miring baik untuk dudukan atas maupun bawah. Karena ketika pemotongan dudukan miring akan mengakibatkan saat dipasang stang menjadi terasa tinggi sebelah :mrgreen: seperti si Semut.

img_20160816_095859

pemotongan dudukan bagian bawah terlalu pendek, sehingga dudukan atas tidak jadi dipotong. dadine elek banget ya brot  . . . :mrgreen:

Perhatikan pula tinggi as komstir motor, ini juga penting Brot karena saat saya potong dudukan satang si Semut saya main asal potong. Hasilnya antara potongan dudukan stang si semut dan as komstir menjadi balapan, alisa potongan dudukan stang kependekan. Sebenarnya hal tersebut tidak akan jadi masalah kalau diameter dudukan stang asli dan dudukan stang xride sama besar, tapi dudukan stang xride ternyata memiliki diameter lebih kecil. Wkwkwk . . . akhirnya dudukan stang xride tidak jadi dipotong agar as komstri bisa masuk dan as komstir harus rela digerinda,hiks . . . .

img_20160816_095819

Mudah bukan Brot? Ribet? Ya namanya juga modifikasi, :mrgree:

Monggo yang mau modifikasi stangnya . . . .

Salam L2 Super.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

coret-coretnya ya . . . . .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: