Iklan
jump to navigation

Reviem Android Low End, Smartfren Andromax C3. . . . . 22 April 2015

Posted by adhyg13 in Umum.
Tags: , ,
trackback

Banyak sekali pilihan ponsel pintar yang ada di pasaran mulai dari budget 400 ribu saja sudah menawarkan sebuah ponsel berbasis android. Salah satunya adalah ponsel yang diusung oleh smartfren dengan Andromax C3 yang telah menawarkan system operasi kitkat. Dibandrol dengan harga 499 ribu bagaimanakah performa ponsel dari smartfren dan haier ini? Silahkan disimak bro . . . .
Oke, saya sebenarnya bingung memulai dari mana karena saya adalah orang yang awam mengenai android dan ini pertama kali saya membuat review ponsel, tapi okelah kita mulai dengan tampilan fisik dari ponsel ini. Dibalut dengan casing plastic yang, ya . . . . . seadanya dan terkesan agak murah ponsel ini memberikan tiga pilihan warna putih, hitam dan abu-abu. Tombol power berada di samping berdampingan dengan tombol vol up dan down, terlihat biasa. Dalam paket pembelian terdapat charger, headset, serta buku petunjuk pemakaian.
Dilengkapi dengan CPU spandragon dual core 1,2 GHz, GPU adreno 302, dan OS Android KitKat dan menggunakan dual mode CDMA dan GSM. Kie apa jane, aku ora mudeng . . . . . . .Mbuh lah itu adalah spek diatas kertas dari Andromax C3 terlihat mumpuni kah? Atau biasakah?mbuh ra mudeng . . . . tapi sebagai pengguna dalam keseharian Andromax C3 ini cukuplah untuk keperluan sehari-hari meski tidak dan jangan harapkan ada unsur “wow” nya yah. . . .  :mrgreen: Hanya spesifikasi dari dual on nya yang cukup mengganggu karena hanya mode CDMA nya saja yang dapat digunakan untuk kuota data.
Kemudian untuk kapasitasnya, mengusung RAM 512 MB, ROM 4GB(dengan system) dan bisa diisi dengan memori eksternal sampai 32 GB, menurut saya ini juga kapasitas yang standar. 😀 biasa saja. . . . .
Lanjut ke bagian baterai,dibekali dengan Li-ion 1400 mAh rasanya memang terlalu kecil tapi untuk pemakaian dengan paket data menyala bisa bertahan selama seharian dari pagi sampai menjelang sore tanpa mengisi ulang batereinya.

image

Foto di atas merupakan hasil tangkapan dari kamera Andromax C3 yang digunakan pada keadaan yang minim cahaya. Dipersenjatai dengan kamera 3 MP (interpolated) hasil tersebut cukup apik jika disandingkan dengan hasil dari jepretan kamera Lenovo A390 yang saya pakai yang dipersenjatai dengan 8 MP.

image

Foto di luar ruangan
Kesimpulan
Andromax C3 merupakan Android dengan bandrol yang cukup terjangkau, bahkan salah satu dari sekian banyak ponsel android yang sangat terjangkau. Awalnya cukup ragu saat akan memingangnya tetapi ternyata ponsel ini cukup lumayan untuk hanya digunakan sehari-hari.  Meski tak ada unsur dari ponsel ini yang akan membuat pengguananya berkata “wow” dan bahkan tampilan interfacenya saja sangat biasa tapi ponsel ini layak dipertimbangkan dengan bandrolnya yang cukup kompetetif.
Sekian bro reviewnya siapa tahu bisa jadi bahan pertimbangan.

Iklan

Komentar»

1. Mase - 27 April 2015

selamat datang di andromax word 😆


coret-coretnya ya . . . . .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: