Iklan
jump to navigation

Cerita Sore Ini ( Tentang Spare Part dan Kwitansinya ) . . . . . 28 Februari 2014

Posted by adhyg13 in Umum.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Katalog sparepart Yamaha saya akui benar-benar memberikan kemudahan kepada konsumen agar bisa mempersiapkan biaya yang harus dikeluarkan saat harus mengganti suatu sparepart. konsumen tidak harus  mengira-ngira lagi karena harga yang dicantumkan sudah dinyatakan sebagai HET dari pusat

Beberapa hari lalu saya pesan sebuah sparepart ke salah satu bengkel resmi dengan harga yang sudah jelas tertulis 66ribu, dengan DP 30ribu dijanjikan barang akan ada setelah 3-4 hari kerja. Kamis kemarin saya disms bahwa barang sudah ada dan sudah siap untuk diambil, saya iyakan saja dan baru sempat diambil tadi siang oleh adik.

Sampai di bengkel ternyata harga barang naik per hari ini,wkwkwk . . . .disini mulai cukup aneh. . . .yang tadinya di bukti pemesanan tertulis 66ribu perhari ini menjadi 73ribu. Entah per hari besok karena akhir pekan mungkin bisa naik menjadi 80ribu seperti tiket tempat wisata yang naik di akhir pekan,hehe . . . 

Sempat ditanyakan oleh adik kenapa bisa naik dan hanya dijawab bisa naik sewaktu-waktu ya sudah terima saja,maklum cewek gak mau ribet masalah seperti itu,hihi . . .

Kejanggalan selanjutnya terjadi disini bro-sis . . . .bukan sekali,dua kali nih saya beli part di bengkel resmi dan selalu dengan kuitansi yang di print untuk bukti pembayarnya, dah setau saya dibeberapa bengkel resmi lain juga seperti itu untuk masalah part, kecuali jika servis biasanya pake kuitansi tulisan tangan. Eh tapi kok kali ini cuma dikasih kuitansi dengan tulisan tangan???? Berhubung yang ambil adik ya sudah manut saja dia,hehe . . . 

Beberapa waktu kemudian saya sms nomor yang kemarin mengabarkan bahwa barang sudah ready berniat menanyakan kenapa harga naik dan kenapa hanya diberi kwitansi dengan tulisan tangan. Selang setengah jam tak ada tanggapan, paling-paling sih gak ditanggapi pikir saya lah ko gak lama saya ditelepon oleh mbak-mbak kasirnya. Entah kenapa dikuping saya suaranya agak tergagap dan tiba-tiba dengan sedikit berdiplomasi sambil agak gugup dia bilang bahwa tadi ada kesalahan diharga sparepart yang dipeasan dan bisa diambil uang kelebihannya, ngakak saya dalam hati dan berpikir ini harga part kok galau naik turun kaya anak alay,wkwkwk . . . .

Jadi bro-sis kalau kapan-kapan beli part dan cuma dikasih kuitansi tulisan tangan coba deh dicek sapa tahu lebih mahal dari HET dikatalog soalnya kalau menurut saya harga dari katalog itu gak bisa diubah-ubah kalau gak dari pusate dan kasire juga cuma bisa ngeprint sesuai katalog, terus kalau harganya lebih murah dari katalog?wah mbuh itu bro, soale belum pernah nemu je bengkel resmi yang jual dibawah harga katalog,entah kalau bengkel umum deh.

Lah terus kalau bengkele gak ada printnya gimana broh . . . .????mbuh ah,wkwkwkwk . . . .!!!

Yang jelas jadilah konsumen yang teliiti dan berani protes kalau tidak susuai . . . .

wis ah tulisane dah kepanjangan, saatnya makan sore di fastfood alias angkringan alias hik . . . .

Salam L2S . . . .

Nb: gambar menyusul kapan-kapan ya bro , , , , , ,

Iklan

Komentar»

1. badak - 2 April 2014

di dealer tempatku dulu juga gitu,tapi stelah proses dirubah pelayanan jadi baik ,jdi bagian kasir dipisah dgn bag spare part ,shg bag kasir gabisa main 2 dgn harga

2. adhyg13 - 28 Februari 2014

sego kucing-sego kucing . . . . .


coret-coretnya ya . . . . .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: