Iklan
jump to navigation

230 KM bersama New Vixion Lightning . . . . .!!! 11 November 2013

Posted by adhyg13 in Umum.
Tags: , ,
trackback

Sabtu lalu ane jalan-jalan  dari karesidenan “AA” menuju ke karesidenan “R” sejauh 230 KM pulang pergi, bersama siapa? Ya bersama eneng dan bersama dengan NVL hasil pinjeman dengan jaminan si kebo (byson ane),wkwkwk . . . .sabar ya bo,kebo . . . .ntar ane glonggong pake pertamax kalau harga pertamax udah 3 ribuan/2 liter.

Ngapain gan????ngapainnya gak penting ah, yang mau ane bahas ya naik NVL nya saja . . . .lagian sapa juga yang mau tahu elu ngapain tong . . .. !!!haha . . . ..!!!!

AE1038

Saat bayi . . .

Sebetulnya pas ni NVL masih balita ane udah njajal tapi mau nulis impresinya udah terlalu banyak yang nulis, saat ni NVL dikasih fairing ane juga sedikit ngerasain dan saat ini ketika NVL hampir berusia setahun dan kembali ke penampilan standarnya ane baru dapat merasakan nunggangin agak jauh.

554984_499797320078532_1091903151_n

saat pake fairing . . .

Biasa naik kebo yang alus dan gak mencerminkan motor sport samq sekali ane kagok saat narik gas si NVL . . .(hayah Cuma beda beberapa hp aja lebay ente coy),hehe . . . .bukan kagok dengan akselerasinya, tapi kagok karena NVL baru enakan saat masuk kitiran 7 ribu RPM, padahal setiap sama kebo mainnya di 5 ribu RPM, alhasil ya sia-sia tuh NVL tenaganya gak memancar maksimal karena tiap 5 ribu RPM ane oper gigi,hehe . . . .

Logikanya dengan tenaga yang lebih enak dari kebo perjalanan harusnya bisa ane tempuh lebih cepat tapi kenyataannya malah jadi lebih lambat, aneh sekali cara berkendara saya,hehe . . . .

Tapi gak penting jadi lebih lambat yang penting ane bisa merasakan si Nevil ini cukup lama dan sedikit tahu karakter motor ini.

Salah satu karakter ni motor yang paling ane rasakan adalah engine brake yang alus bener, entah karena setelan kopling yang berbeda dan belum ngeklop sama ane atau memang karakternya seperti itu. Berkali-kali ane nyoba engine brake nih motor tapi yang ada motor nyelonong dengan hentakan halus ke depan. Enak banget kalau udah terbiasa hanya saja ane adalah penggemar engine break jadi kagok juga dalusin gitu sama ini motor,wkwk . . . .

Seakan memiliki dua kepribadian, alus saat deselerasi tapi rada kasar saat akselerasi. Itu yang selanjutnya ane rasa, persenelingnya rada kasar . . . .cekrok2 gitu,hehe . . .

Maknyut depan terasa agak kurang pakem, tapi maknyut belakang mantap, saat ane sedang mengosongkan pikiran (ngalamun) ane hampir nerobos lampu merah dan seketika sadar mak jebret injek rem belakang sukses berhenti tanpa ngesot-ngesot, mantep!

Uirite, bandingannya apa?kebo ane sendiri walau konyol karena satune karbu dan satune injeksi, 230 KM mlayu sak enak udele, isi 25 rebu udah full lagi, berapa itu?bagi ane udah top itu,hehe . . . .

Biasa sama suara knalpot si kebo yang mbem. . . .mbem . . . .blep. . . .denger suara knalpot NVL jadinya alay deh ane, rer. . . .reer. . . .dipadatnya lalu lintas dan saat sabar menunggu lampu hijau,hehe . . . .

Udah ah,artikel ngelanturnya . . . ..

Di saat 230 KM itu sempat terucap ke eneng “ndul, aku jadi pengin nuker kebo sama si Piksen”, tapi setelah itu saat pulang membawa kebo jalan 18 KM setelah NVL tak balikin ane kembali menarik ucapan ane “ternyata aku lewih cocok sama si kebo”,heheh. . . .kenapa begitu?ini karena kebiasaan berkendara ane yang “nyantai riding”, dan kebo memang paling enak buat nyantai terutama persenelingnya yang alus banget bikin makin nyantai,hehehe . . . . .padahal ya karena gak bisa cepet sebenarnya,wkwkwk . . . .

Intine si ane mau bilang . . . .

“apa yang kita miliki sekarang gak akan terasa cukup kalau kita tidak bersyukur, tapi akan terasa begitu nikmat apabila kita merasa cukup dan selalu bersyukur. . . . .bagi ane 13 HP masih sangat cukup walau 16 HP begitu menggoda . . . .”

# Salam L2S . . . . .

Iklan

Komentar»

1. Maskur - 20 November 2013

maring ngendi koh?
engine break? maksude engine BRAKE

adhyg13 - 20 November 2013

muter2 cilacap,hehe . . .ya maksude brake.

2. KenunK - 12 November 2013

seko gigi 1 mlebu gigi 2 emang rada cekrok bro, tp nek wis gigi 2 munggah biasane alus ra muni cekrok2 neh 😀

adhyg13 - 13 November 2013

gitu yah bro,hehe . . .. oya selametan nih bro dapet jaket,wkwkwk . . .

3. b7 - 11 November 2013

wahh jalaan jalan kmanaa ini mas broo? 🙂

poltergeisth13 - 12 November 2013

teluk penyu mas,hehe


coret-coretnya ya . . . . .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: