Iklan
jump to navigation

Sarung Tangan Respiro Shortrack new. . . . 6 November 2013

Posted by adhyg13 in Umum.
Tags: , , ,
trackback

Hoi gan . . . .

Setelah beberapa waktu yang lalu saya membeli dan memberikan sedikit review tentang jaket respiro D-Trench, kali ini saya akan sedikit mengulas tentang sarung tangan respiro dengan tipe shortrack new (kembarannya sarung tangan respiro ignition Cuma beda motif . . . .). Merasa nyaman dengan jaketnya sayapun ingin mencoba sarung tangan respiro  juga.

Tulisan ini hanya sekedar berbagi cerita dan tidak ada maksud apapun, jikapun ada maksud hanya karena produk ini memang nyaman dan layak dijadikan pilihan walaupun dengan beberapa poin kekurangan,hehe . . .

Sarung tangan

Gambar

Dasarnya saya adalah pengendara motor yang enggan memakai sarung tangan pada mulanya, jikapun memakai ya hanya memakai sarung tangan dengan model setengah jari. Keinginan untuk mencoba sarung tangan full jari mulai ada saat saya merasa kalau sarung tangan lama sudah mulai terkoyak termakan usia,hehe . . .

Oke ini sedikit review saya pada sarung tangan shortrack dari respiro

  1. Sarung tangan yang saya pakai berukuran L, jari telunjuk, jari tengah dan jari manis merasa pas dengan ukuran ini, tapi di jempol dan kelingking terasa kedodoran dan kurang ngepas ke jempol dan kelingking saya.  Kenapa gak milih ukuran M?ukuran M kekecilan untuk keempat jari saya, tapi anehnya pada bagian jempol tetap terasa terlalu longgar. Entah ukuran tangan saya yang salah atau ukuran jempol sarung tangan yang memang kebesaran,entahlah.
  2. Sarung tangan ini tidak tahan air,ya memang tidak disebutkan kalau sarung tangan ini waterproof jadi ya siap-siap untuk tetap basah-basahan saat menerabas hujan tapi tenang sarung tangan ini lumayan cepat kering.
  3. Sabuk velcro yang digunakan menurut saya kurang kuat, baru beberapa kali digunakan sudah seperti mbrudul (bahasa indonesianya apa ya ini?),hehe . . . .saran buat respiro agar lebih memperhatikan bagian ini, agar velcro yang digunakan bisa tahan lama.
  4. Terdapat ventilasi udara di sela-sela jari tangan. Ventilasi ini terasa manfaatnya saat tangan direnggangkan, jadi saat tangan memegang grip setang dalam posisi rapat ya tidak terlalu terasa semilir anginnya tapi juga tidak gerah dan saat dipakai saat kondisi dingin juga tak terlalu masalah karena tangan tetap lumayan hangat.
  5. Kain bagian bawah di sarung tangan diklaim respiro memakai bahan material anti slip untuk memaksimalkan grip sarung tangan ke handel setang. Ya, bagian ini bekerja dengan baik bahkan untuk handel variasi yang tak terbuat dari karet saya tidak merasakan selip saat bermanuver dan tetap menempel, apalagi dengan handel karet akan terasa lebih mantap.
  6. 3M refective dengan tulisan respiro di bagian telunjuk sepertinya menurut saya kurang pas penempatannya, saat tangan siaga di setang menjadi kurang terlihat, mungkin bisa dipindah ke bagian luar, di bagian kelingking sarung tangan misalnya agar dapat lebih terlihat.
  7. Kain bagian dalam sepertinya hampir sama dengan kain dalam jaket respiro, lembut di kulit jadi tetap asik dipakai lama sekalipun, nyaman.
  8. Belum memiliki protektor dan merupakan sarung tangan kain biasa, sedangkan dengan harga hampir sama bisa mendapat sarung tangan lain yang sudah berprotektor.

Oke, itu pendapat saya tentang sarung tangan short track dari respiro, beberapa kekurangan memang ada di sarung tangan ini tapi kenyamanan yang diberikan juga baik.

Gambar

Jadi kesimpulannya . . . . . .

Saya puas dengan kenyamanan sarung tangan ini walau memiliki beberapa kekurangan yang semoga lebih diperbaiki lagi dan saya tetap berharap semakin baik nantinya . . . .

# Salam L2S

Iklan

Komentar»

1. Maskur - 20 November 2013

langka protektore ya

adhyg13 - 20 November 2013

iya langka kang.ko komentne njenegan ra mlebu notifikasiku ya kang?

2. KenunK - 8 November 2013

Wis pengen ganti jane, ning Rei-ku esih apik hehehe 😀

poltergeisth13 - 8 November 2013

ndobel ae mas,wkwk . . .

3. Mase - 7 November 2013
4. Mase - 7 November 2013

anyar trs ki…regan piro brot…

poltergeisth13 - 7 November 2013

ora bro,wis sue kok.

5. Mas Sayur - 7 November 2013

pengi beli… 🙂

poltergeisth13 - 7 November 2013

monggo beli,hehe . . .

6. lexyleksono - 7 November 2013

Mau beli aah.., sepertinya cocok untuk harian naik Liberty.

http://lexyleksono.com/2013/11/07/let’s-go-green/

poltergeisth13 - 7 November 2013

cocok om,saya juga naik matic,hehe . . .


coret-coretnya ya . . . . .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: