Iklan
jump to navigation

Rasa Setelah Njajal Oli Shell AX7 . . . . 22 Oktober 2013

Posted by adhyg13 in Umum.
trackback

Tulisan ini hanya sebuah pendapat pribadi berdasarkan rasa dan tanpa alat ukur apapun dan sebatas berbagi . . .

Beberapa waktu lalu ane ganti oli dari oli rekomendasi pabrik ke oli yang menurut ane dan menurut beberapa review cukup bagus, tulisannya ada di sini. Setelah pemakaian hampir sebulan ane ingin sedikit memberikan pendapat tentang oli tersebut. Pendapat ini sih cuma berdasarkan rasa yang ane dapatkan dari pemakaian dan tanpa alat ukur apapun,hehe . . .

Gambar

Awal pemakaian yang ane rasakan gak ada perbedaan signifikan antara oli ini dan oli rekomendasi pabrikan, ya ini mungkin karena ane ganti oli gak sekalian ganti filternya jadi campur sama oli lama dan menghilangkan keunggulan oli tersebut.

Panas mesin si kebo cukup berkurang, bagi para pengguna kebo pasti tahu kalau mesin si kebo dengan “darah” oli pabrikan lumayan hot meskipun cuma dipakai sebentar. Satu poin penting ada pada oli ini dengan berhasil menjaga suhu badan kebo lebih adem dari oli rekomendasi pabrikan, lumayan,hehe . . . . poin plus buat oli ini.

Memasuki kurang lebih 1000 KM pemakaian ada sedikit kemunduran performa oli, ini sangat wajar tapi masih kurang awet bagi ane. Ya, kurang awet karena pemakai harian kebo adalah babeh yang memakai kebo dengan laju normal menempuh jarak 17 KM/hari pulang pergi, sedangkan pemakaian gak normal adalah bagian ane kalau lagi mudik,wkwkwkw . . . . . Penurunan performa oli sih yang sering ane rasakan adalah selip kopling, sering nyantol dan harus berkali-kali diijnjak tuh tuas perseneling baru bisa.

Mungkin yang salah bukan olinya, tapi cara ane naik motor,wkwkwk . . . .atau mungkin memang gak cocok sama mesinnya, yang pasti sih oli itu cocok-cocokan sama pemakainya, di orang lain cocok sama kita belum tentu yahud, ya gak coy. . .  .???hehe . . .

Ya wis itu sedikit pendapat ane tentang AX7, rencananya besok ganti lagi AX7 lo rasanya masih sama ya ane bakal coba produk pertamina aja kali,hehe . . . oya pendapat babeh tentang produk ini menyusul aja yah,heheh . . . .

# Salam L2S

Iklan

Komentar»

1. akmal - 3 Juli 2015

Klo motor mx, pke AX7 boleh ngga’ tuch..
.hehehehe

2. masshar2000 - 25 Oktober 2013

ane pke standar pabrik aja…msh service gratis soalnya..

poltergeisth13 - 25 Oktober 2013

ane juga agak ngerasa standar pabrik lebih cocok.

3. haryudh4 - 24 Oktober 2013

Mau coba ini oli, tapi tiap kali beli ke toko selalu abis -_-

poltergeisth13 - 24 Oktober 2013

agak langka emang nih spesies oli,hehe

4. Mase - 23 Oktober 2013

supra fit bagusnya pake oli apa ya brot

poltergeisth13 - 23 Oktober 2013

repsol ben kaya motore marques,wus . . .haha

Mase - 23 Oktober 2013

ora cocok kayake brot

poltergeisth13 - 23 Oktober 2013

cocok2n sih,karismaku repsol terus,hehe . . .

Mase - 23 Oktober 2013

mbiyen go repsol suarane dadi kasar

poltergeisth13 - 23 Oktober 2013

pecicilan mesti ngawane . . .

Mase - 23 Oktober 2013

hayahhh….moso supra fit iso go pecicilan….

poltergeisth13 - 23 Oktober 2013

berarti sing pecicilan sing nduwe,haha . . .

Mase - 23 Oktober 2013

wasemikkk…..

5. Maskur - 23 Oktober 2013

aku wis ora nganggo, nang cilacap sing adol mung siji

poltergeisth13 - 23 Oktober 2013

emange ngapa sih kang?aq arep meng alun2 cilacap,kang buntu ambil jalan sing meng ndi kang?

KenunK - 25 Oktober 2013

Kang buntu ya ambil kiri kang arah meng kroya, tp menurutku lwh edek lwt jalur selatan, lwt jetis kang..ngko tembuse adipala..

poltergeisth13 - 25 Oktober 2013

adipala kue ndi?daerah widara payung y?

KenunK - 25 Oktober 2013

adipala kan widara payung esih bablas ngulon terus, dalane mung siji, alus maning…jujugna apa? 😀

poltergeisth13 - 25 Oktober 2013

oh berarti bablas terus mung nurut dalan ya kang?

6. KenunK - 23 Oktober 2013

Pada karo sing tak rasakna kang.. 😀

http://kenunk.wordpress.com

poltergeisth13 - 23 Oktober 2013

maksude pada bae sering selip?

KenunK - 25 Oktober 2013

Iya kang

poltergeisth13 - 25 Oktober 2013

ternyata ana sing pada,siki oline apa?

KenunK - 25 Oktober 2013
7. macantua - 22 Oktober 2013

Joss ane malah blm coba. Msh percaya oli rekomen pabrik yang stickernya msh nempel di blok mesin
http://macantua.wordpress.com/2013/10/22/saat-hobby-merenggut-nyawa/

poltergeisth13 - 22 Oktober 2013

oli apaan kang? paling besok lo gak ada duit mbalik lagi ane ke oli pabrikan,hehehe . . .

macantua - 22 Oktober 2013

Federal Oil hehehehe

macantua - 23 Oktober 2013

coret-coretnya ya . . . . .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: