Iklan
jump to navigation

Soto Babat Kali Tengah, Gombong . . . .Memang Mantap!!! 12 Juni 2013

Posted by adhyg13 in Umum.
trackback

Weissssst, ada yang doyan soto? atau malah salah satu penggemar soto? Soto ayam,soto bebek,ato soto babat? Kalau sampeyan penggemar soto sama kaya saya berarti,hehe. . . Soto babat, kalitengah adalah salah satu soto yang pas dilidah saya dan juga diperut saya soale porsinya besar,hehehe . . . .

Warung sotonya beralamat di jalan puring tepatnya di desa kalitengah. Kalau dari pasar Wonokriyo Gombong membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit naik motor, ya tempatnya memang agak ngumpet lumayan jauh dari jalan utama.

Walaupun jauh dari jalan utama (jalur lintas selatan) tapi warungnya gampang dicari kok, soalnya deket jalan aspal.

Gambar

 

Tuh, rame kan gan. . . .

Gambar

Warungnya hampir selalu rame soalnya rasanya memang nikmat dan porsinya juga tidak mengecewakan. Ini dia penampakan sotonya, isinya ada bihun, daun bawang, kobis yang dipotong kecil, kupat (kalau mau), dan pastinya babat. Jangan lupa pendamping setianya tentu sambal kacangnya yang rasanya manis-manis sedikit pedas, tetapi bagi yang doyan pedas juga disediakan sambal cabe yang pedes, kalau saya demen yang sambel kacangnya kalau kata orang Gombong jadi buckket (kentel),hehe. . . .

Gambar

Kalau masih kurang bisa ditambah bakwan atau tahu isi, dijamin setelah makan langsung lenger-lenger kewaregen (kekenyangan) lah,haha. . . .

Selain itu yang bikin rasanya mangstap adalah kuahnya, pernah satu kali saya kesana dan pas tidak ada babat terus sama penjualnya diganti siwiran daging ayam, jadinya soto ayam tapi rasanya tetap mangstap,gurih . . . .

Oh ya, satu porsi soto babat dihargai cukup murah, kalau tidak salah Rp. 8.000 saja per porsi murahkan untuk seporsi penuh soto?hehe. . . .

Gambar

Karena letaknya yang cukup jauh, ini saya kasih petanya. Dari jalan utama (jl. Yos. Sudarso) atau jalan depan pasar Wonokriyo(A) kalo dari timur belok kiri ambil jalan warna biru (jl. Puring) terus keselatan sampai ketemu perempatan pertama (pada peta ditunjukan dengan kursor). Dari perempatan jalan terus ke selatan sedikit, warung soto babat (B) ada di sebelah kanan jalan setelah lapangan dan di depannya ada pohon kersennya nah disitulah tempatnya. Ada yang mau mencicipi?

Salam L2S

Iklan

Komentar»

1. sasmito - 4 Agustus 2015

njajal lah ngesuk angger enyong balik kan jakarta tak goleti tak mampir enyong wis ngiler kiye ndeleng soto ne

2. Kenny Seva - 6 Juli 2015

Aq srg bgt dlu abz krj ato plg krj msti mmpir k sni…kdg smp k dlm buat ngliat ibu” yg ge goreng gorengan hhhhh 😁😁😁

3. Erit07 - 14 Juni 2013

Jdi pengen,…

poltergeisth13 - 14 Juni 2013

beli 2 gan,buat ane 1 y,hehe

4. Maskur - 12 Juni 2013

mbleseke adoh ya

poltergeisth13 - 13 Juni 2013

y lumayan,tapi penak digoleti.


coret-coretnya ya . . . . .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: