Iklan
jump to navigation

Iseng-Iseng Modif Pengunci Helm Biasa Menjadi Sistem Doubel O Ring. 30 Mei 2013

Posted by adhyg13 in Umum.
trackback

Hari kamis, di kost lagi g ada kerjaan, eh iseng-iseng pengen bersihin helm yang kemarin abis dipake ujan-ujanan ke Pasar Klitikan, Solo. Setelah bersih, eh malah pengen utak-atik sistem penguncinya yang berupa mikrolock, sempet kepikiran bisa gak ya diganti jadi doubel D ring,hehe. . . .

Gambar

Gambar Doubel D Ring

Bukan gak ada alasan si pengen modif jadi model D ring, soalnya model mikrolock emang paling simpel buat dipake dan buat dilepas lawong cuma pake ujung jari aja bisa kebuka (bukan mau meragukan DOT yang dah nempel di helm). Tapi justru karena itu ane kadang jadi mikir gimana kalau umpama sampai jatuh (jangan sampai deh, sapa juga yang mau jatuh) dan tuh mikrolock kesenggol sesuatu terus kebuka sendiri helmnya copot, kan ngeri tuh.

Gambar

Gambar Mikrolock

Tiba-tiba entah pikiran darimana eh kepikiran buat nambah sistem D ring abal-abal di bawah mikrolocknya, ya emang gak akan sekuat yang bikinan pabrik, tapi paling gak usaha buat diri sendiri ini lagian gratis ini,haha. . . .

Pertama, siapkan dua lingkaran buah gantungan kunci ukuran sama, kemudian siapkan tali helm atau semacamnya, kalau ane pake bahan seadanya, cuma tali kain celana besok-besok kalo ada waktu diganti tali yang lebih kuat.hehehe. . . .

Gambar

Gambar Bahan

Kedua, pasang lingkaran gantungan kunci di sebelah kiri helm dengan posisi saling bertumpuk seperti gambar, kemudian pasang tali pada sebelah kanan, kalau ane tak pasang di ring pengaman yang buat nyantolin helm di bawah jok. Kemudian rekatin pahe lem atau dijahit, ditali ane ada kancingnya tapi besok mau tak jait juga biar g mudah copot tuh kancing,he. . . . .

Gambar

Gambar

Ketiga, tinggal dicoba dipake deh,he. . . . . .jadi lebih ribet sih, tapi namanya juga usaha ya gak apa-apa lah,he. . . .

Gambar

Gambar Jadi

Maka jadilah Doubel O Ring abal-abal, bukan D ring kan bentuknya lingkaran,hahaha. . . . . .

Oke deh semoga bermanfaat, ada yang mau coba juga????he. . . . .

Salam L2S

Iklan

Komentar»

1. fitflop online - 9 Mei 2015
2. haryudh4 - 23 Oktober 2013

Nice tips bro!

Coba buat di KYT V2R ah 😀

haryudh4 - 24 Oktober 2013

Sukses, tapi rada nyekek di bagian quick release-nya. Juga ribet karena O Ring-nya terlalu sempit n mepet ke padding 😀

poltergeisth13 - 24 Oktober 2013

hehe . . . .ya punya ane juga tak lepas lagi,hehe . . .


coret-coretnya ya . . . . .

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: